Title
Kunjungan Kerja dan Halal Bihalal Menteri Perindustrian ke PT. Adis Dimension Footwear Cetak Email
Ditulis oleh Aprisindo   
Senin, 03 Agustus 2015 00:00

Menteri Perindustian Bapak Saleh Husen di dampingi Dirjen IKTA Bapak Harjanto dan para Direksi dan karyawan  foto bersama dalam sela-sela kunjungan Bapak Menteri di PT. Adis Dimension Footwear, di Balaraja, Tangerang Banten.
 
Besarnya peran industri alas kaki terhadap devisa dan penyerapan  tenaga  kerja  menjadikan  industri  ini  sebagai industri andalan,  sesuai amanat UU Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husin dalam kunjungan kerja dan acara Halal Bihalal yang diadakan PT. Adis Dimension Footwear pada tanggal 31 Juli 2015 Tangerang Banten.

PT. Adis Dimension Footwear merupakan perusahaan sepatu yang tertua di daerah Banten dan telah mendapatkan beberapa penghargaan    dari Pemerintah pusat maupun daerah atas prestasinya. Salah satunya didapatkan dari Departemen Koperasi karyawan yang telah diakui sebagai Koperasi Perusahaan terbaik di daerah Banten dan tingkat tiga nasional.

Dalam kunjungannya Bapak Menteri Perindustrian diterima oleh Bapak Drs. Harijanto, Komisaris PT. Adis Dimension Footwear yang juga Ketua Dewan Pembina Aprisind, didampingi Bapak Rendradi S. , Direksi   PT. Adis Dimension   (Ketua Aprisindo Banten), Bapak Sandi Witoma (Ketua Dewan Perwakilan Aprisindo Kab. Tangerang), Bapak Nunung Riyanto serta pejabat lainnya dan juga Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH, beberapa pejabat daerah setempat seperti Kapolsek dan Koramil setempat.

Pada kunjungan  tersebut Bapak Menteri berkesempatan melihat dan mendapatkan penjelasan secara langsung proses produksi di perusahaan yang memproduksi sepatu Nike tersebut, dan dilanjutkan acara Halal Bihalal dengan para Direksi serta karyawan yang jumlahnya mencapai 8.000 orang. Dalam   sambutan   acara   Halal   Bihalal   Bapak   Menteri menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan daya saing industri alas kaki nasional, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dan langkah-langkah diantaranya :
  1. Melanjutkan program restrukturisasi mesin/peralatan industri alas kaki untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi.
  2. Meningkatkan kemampuan ( terutama ergonomical design) industri alas kaki yang telah memiliki pangsa pasar tinggi untuk bersaing secara global.
  3. Memfasilitasi perlindungan hak kekayaan intelektual desain produk alas kaki yang dihasilkan di dalam negeri.
  4. Melaksanakan harmonisasi sistem pajak keluaran dan pajak masukan, dikaitkan dengan jangka waktu restitusi.
  5. Meningkatkan promosi industri alas kaki customized secara ekslusif pada forum resmi nasional dan internasional untuk memunculkan  industri  kelas dunia,  sejalan   dengan pengembangan National Branding produk alas kaki sebagai upaya peningkatan nilai tambah industri di dalam negeri.

Sementara itu, Bapak Drs. Harijanto menyampaikan terimakasih yang sebesarnya atas kunjungan Bapak Menteri Perindustrian dan juga kepada panitia acara Halal Bihalal yang telah menyiapkan acara tersebut terlaksana dengan baik. Dengan adanya acara ini diharapkan bisa mempererat silaturahim diantara para karyawan serta Direksi guna mendukung kemajuan Perusahaan. Pak Harjianto juga mengharapkan agar prestasi-prestasi yang diperoleh PT. Adis Dimension    dapat dipertahankan dan dijadikan sebagai Perusahaan percontohan di daerah Provinsi Banten. (R)


 
Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH sedang berbincang dengan beberapa wartawan sambil menunggu kedatangan Menteri   Perindustrian yang berkunjung ke PT. Adis Dimension Footwear, Balaraja Tangerang   Komisaris PT. Adis Dimension Footwear Bapak Drs. Harijanto didampingi Direktur PPC Ibu Vikta mendampingi Menteri Perindustrian melihat - lihat bagian Development dan proses produksi
     
   
Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH berbincang dengan Bapak Drs. Harijanto pada sela-sela kunjungan Menteri Perindustrian ke PT. Adis Dimension Footwear   Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen didampingi Bapak Drs. Harijanto menerima penjelasan tentang operasional PT. Adis Dimension Footwear dari salah seorang pimpinan.
     
     
Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen sedang melihat-lihat  hasil proses produksi sepatu Nike di PT. Adis Dimension Footwear didampingi Dirjen IKTA Bapak Harjanto dan Komisaris PT. Adis Bapak Drs. Harijanto   Suasana Halal Bihalal di PT. Adis Dimension Footwear yang dihadiri Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen, Komisaris PT. Adis Bapak Drs. Harijanto, para Direksi dan karyawan serta undangan dengan menghadirkan penceramah Ustad UJ