Title
Pameran Sepatu, Kulit dan Fesyen (SKF) Tahun 2015 Cetak Email
Ditulis oleh Aprisindo   
Senin, 06 Juli 2015 00:00
Pameran Gelar Sepatu Kulit dan Fesyen (SKF) , merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian   bekerjasama   dengan  Asosiasi   Persepatuan Indonesia (APRISINDO), Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI),  Asosiasi   Pertekstilan   Indonesia   (API),  Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) serta Asosiasi Barang Jadi Kulit Indonesia (ABJINDO), untuk tahun 2015 ini merupakan pameran yang kelima kalinya dengan mengambil tema “ Merek Indonesia Mendunia”.

Pameran secara resmi dibuka oleh   Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen dan berlangsung tanggal 1 Juli 2015 hingga 5 Juli 2015 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).Dalam sambutannya Bapak Menteri Perindustrian menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Asosiasi Industri yang bergerak dibidang alas kaki , tekstil dan penyamak kulit yang telah bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian dalam upaya mempromosikan produk alas kaki , kulit dan barang jadi serta produk fesyen dan pakaian jadi hasil produk Ind Lebih  lanjut  Bapak  Menperin  juga  menyampaikan   b industri alas kaki, tekstil dan produk kulit merupakan sal sektor strategis mengingat perannya dalam  perolehan d ekspor dan penyerapan tenaga kerja yang cukup besar. N demikian tantangan untuk industri ini juga semakin berat.

Pameran SKF tahun 2015 , terdiri  dari 9 booth special d yang menampilkan produk unggulan alas kaki, kulit, bara kulit   dan   fasyen,   dari   jumlah   tersebut      anggota menempatinya diantaranya PT. Mario Minardi Indones Prima Bangun Nusantara (PBN) dan PT. Citra Baru Busana, 198 booth standar yang dibagi 5 paviliun dan salah satunya satu paviliun untuk produk alas kaki dengan jumlah 88 booth, dari jumlah tersebut untuk APRISINDO sebanyak 28 booth yang digunakan untuk kegiatan pameran anggota Aprisindo sebanyak 17 perusahaan dan 1 booth untuk Lounge Aprisindo yang berfungsi sebagai tempat informasi tentang industri alas kaki bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi terkait perkembangan persepatuan ditanah air serta sebagai tempat untuk melayani para anggota yang ikut dalam kegiatan pameran SKF tersebut, seperti menampung permasalah yang ada dan juga untuk melayani para anggota serta kegiatan minum dan makan snak untuk berbuka puasa.

Selain kegiatan Pameran pada kegiatan SKF tahun 2015 ini juga diadakan Talkshow, Fahion Show, Pemilihan Produk Sepatu Terbaik dan Pemilihan booth terbaik, pada kegiatan talkshow tersebut mengambil tema ' Tekstil sebagai bahan utama alas kaki', dengan pembicara Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH, MH, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Bapak Ade Sudrajat, Ketua Umum Asosiasi Penyamak Kulit Bapak Sutanto Haryono dengan moderator Sekjen API Bapak Inov.

Menurut laporan pada penutupan Pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fesyen tahun 2015, yang disampaikan oleh Direkur Industri  Tekstil  dan Aneka  Bapak  Ramon  Bangun,  bahwa selama pelaksanaan pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fesyen tahun 2015 jumlah pengunjung yang hadir mencapai 59.673 orang dengan total nilai transaksi mencapai Rp. 11,61  milyar (naik 27,8 %) dibandingkan tahun 2014).Lebih lanjur Bapak Ramon juga menyampaikan ,untuk lebih memperkenalkan merek dan produk Indonesia agar   dapat “ go international “ direncanakan setelah rangkain Pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fesyen 2015 akan dilakukan juga pameran di beberapa Bandara Internasional baik didalam maupun luar negeri. (R)

 
Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen (kelima dari kiri) didampingi dari kiri Bapak Ramon Bangun, Ibu Euis Saedah, Bapak Harijanto, Bapak Binsar Marpaung, SH,MH, Perwakilan API, Bapak Sutanto Haryono dan Bapak Inov Foto bersama setelah membuka Pameran SKF 2015 di JCC, Jakarta   Menteri Perindustrian Bapak Saleh Husen (tengah) didampingi duta besar Irak Mr. Abdullah Hasan Salih dan pejabat Kemenperin melakukan kunjungan ke stand-stand peserta Pameran Sepatu, Kulit & Feshen 2015 di JCC
     
 
Dirjen IKTA Bapak Harjanto didampingi Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH mengunjungi & membeli sepatu Pakalolo diterima oleh Bapak Budiman   Bapak Marga Singgih dan Bapak Binsar Marpaung, SH,MH mengunjungi stand PT. King Safety dan diterima oleh Bapak Johny Surusa dan Bapak Bangun
     
 
Bapak Binsar Marpaung, SH,MH dan Ibu Lany Sulaiman memberikan
kepada pemenang lomba IFDC 2015, Ibu Prita Pamekar dan BPIPI yang diwakili oleh Bapak Alfian
  Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Bapak Harjanto dan Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH menghadiri penutupan pameran SKF 2015